FL1P Tour in Jakarta: Getting Baptized

November 29, 2019



"Concerts are like a key to happiness. You do the countdown, you pick out an outfit, you go with friends/family/yourself but you're surrounded by people who love the same person you do. In those few hours you're just enjoying yourself & it's the BEST feeling."  Katanya sih gitu.


Gak nonton, takut nyesel.

Nonton, takut tidak worth it.

Tapi Sik-K tuh memang... a guy that I want to ‘musically’ fuck with.

Yaudah, gas aja. 

Pas pertama FL1P World Tour region Asia ini diumumin, gue sudah pesimis bakal mampir ke Jakarta. Eh, tapi tiba-tiba gataunya Jakarta masuk di additional dates, dan dipepet-pepetin antara Taipei sama Singapore. Alhasil dapet hari paling bagus nanggung untuk konser alias hari Kamis.


Apa yang bisa kalian expect dari konser artis "nugu" yang diselenggarakan di hari weekday? HAHAHA.


It wasn't that packed, but thankfully banyak yang VIP (si gue yang rencananya rehat ngonser belinya VIP banget, tapi mayan dapet hi touch dan foto group) jadi di depan agak terlihat penuh. At least ya nggak kopong gitu di barisan antara VIP dan General Admission. 


Suka malu-maluin kadang fans Indonesia ini. Suka suruh promotor bawain artis, begitu dibawain komplain ngga mau dateng karena overpriced buat mereka. My Lord, pusing.


To be honest by far ini adalah konser paling nggak banget buat gue tahun ini. Alasannya akan dibeberkan dalam poin-poin di bawah ini:

  1. Weekday banget ni?
  2. Venue-nya malesin banget herannnn.
  3. Yang bawa promotor luar dan sepertinya nggak ada koordinasi atau punya tim orang Indonesia. Hadeh.

Bisa berani gitu ya gelar konser hari kerja. Malem sih, but still...


Terus, Ya Allah, sabar-sabar banget itu yang ngaturin barisan. Fans nya sendiri yang turun tangan saking promotornya nggak ada inisiatif. Terus satpamnya kudu koordinasi sama staff yang ngomongnya Singlish. Ya Tuhan, bener-bener deh, nggak banget.


Lalu The Pallas asli nggak asik buat ngonser. Or at least, buat konser ini. Itu panggung apa pelaminan sik? Gue pernah pelajarin venue disini sebelumnya dari google dan past events mereka, dan di beberapa kesempatan panggungnya bisa agak tinggi gitu ntah diapain pokoknya jadi tinggi aja. Jadi enak kan ngeliatnya? Gue sendiri VIP tapi yang gue tonton adalah layar hape orang, ckck.



Sumpah ini panggung nya pendek banget. Gue foto ini pas duduk lesehan saat antri hi touch. 

Dan sebenernya gue lagi nggak bucin-bucin amat sama Minsik sih, karena sekarang lagi sayang-sayangnya sama Harry (a guy that I want to ‘musically’ marry with). But see what I did there, I still came. Loyalitas tanpa batas untuk support anak-anakmu yang menyambangi negeriku. Tapi kenapa kamu tak kunjung datang dear Park Jaebum? Sedih nih.






The Concert


Despite of the shortfall situation, the concert itself was fun.


Dimulai dari sesi hi touch, dimana GUE NGGAK BISA INGET APA YANG TERJADI. IDK but something went wrong on my brain, I think my brain was glitched that I can't remember any of that moment. All that I know is...oh my, telapak tangan kanan gue wangi. Asli wangi. Parfum atau handcream siapa ini?


Habis hi touch, muter lagi ke belakang untuk sesi foto grup. "Jangan salting, lihat lagi. Perhatiin mukanya satu-satu sebelum dan sesudah foto!" Yaudah kan pas waktu group gue foto, beneran gue liatin ni anak-anaknya Jaebum. Woodie nyentrik banget dari kepala sampe ujung kaki, Sungmin demi Allah kayak sayur bening, terus pas nengok Minsik suara di dalam kepala berteriak "MINSIK TUH JAMET DARIMANANYA SIH, NYET? GANTENG GITU WOY?!"


Saat perform tentu saja gue nggak hafal semua lagu, hehe. 

Sori nih gue nggak karbit, I been a fan since his Show Me The Money days. 
Fans baru pada tau nggak doi dulu sebelum sama H1GHR nongkrongnya di rumah sosis? Nggak tau? Yaudah jangan nge-judge. 
Gue masuk sini juga bayar.

Dan tentu saja, setiap konser khip-hop pasti ada ritual baptis. 

Ini pertamakalinya juga buat gue kena air suci begini. Seru juga ya...nagih.


Behind the scene dari peristiwa pembaptisan di TKP:
Dan yang begini nggak kejadian sekali doang. Kebayang kan gimana becek...yes, you don't read it wrong, dan kuyupnya yang ada di row paling depan?

Overall FL1P in Jakarta ini tidak excellent, but its far to say that it was an awful experience. Sesi hi touch dan performance nya yang keren mengobati semua kekurangan konser ini. 

Seneng sih, sekarang genre khip-hop mulai dilirik promotor untuk dibawa ke Indonesia, karena ternyata penikmatnya juga sudah lumayan rame. Dengan begini, mimpi untuk nonton performance artis-artis hiphop kesukaan di Soap, Heinz, Cakeshop atau Arena sudah lumayan terkikis. Kalau udah nonton disini ngapain nonton disono? Wkwkwk.




Another multiflex that I can pull off this year. Tee hee.


Ain't no party like an AOMG party

If it ain't H1GHR it ain't fire
It ain't Sandy at concert kalau pulangnya ain't pegel pegel,
sungguh umur tidak bohong #jompo

Faktor U bikin nonton konser atau festival capeknya bukan main. 

Dan bulan depan nonton Winner. 
BUT FINALLY, NUMBERED SEATING!!
AKHIRNYA NGONSER DUDUK!! 
Hore! (embracing my jompo-self) (semakin tua semakin santuy)

You Might Also Like

0 comment