Path, A Dungeon With Memories

September 21, 2018

Alkisah beberapa minggu yang lalu ada kabar kalau aplikasi Path mau ditutup. Iya, Path, medsos yang terkenal karena bisa check-in tempat dan update lagu/buku sampai bikin quotes sendiri dan hasilnya jadi kece tanpa perlu effort lebih #pathdaily.


On it's haydays aplikasi ini lumayan keren, gue pribadi suka interface nya, karena simple dan nggak muluk-muluk. Merahnya juga merah Arsenal. Tidak lain tidak bukan sebuah aplikasi yang selalu bikin pingin update kalo lagi hangout, keren juga untuk orang-orang yang suka traveling. Yang pasti bukan aplikasi buat gue.

Berhari-hari sejak kabar Path mau close down muncul ke permukaan, orang-orang jadi banyak yang mendadak throwback kayak Prambors, dan kayak habis kena wabah; men-download ulang Path, logging in, dan nyebarin screen capture nya ke Twitter dan Instagram dengan niat untuk throwback lucu-lucuan.

Me?

Jujur gue nggak tertarik. 

Males download, lupa password dan sudah terlalu banyak update orang tentang Path dan masalalunya, bahkan ada beberapa yang gue lihat berkoar-koar minta Path jangan ditutup, katanya banyak kenangannya disitu. 

Lah, dudul, kalo ente-ente pada kagak apus aplikasi ini ya mungkin Path bakalan masih eksis. Kelen semua ini yang bikin traffic aplikasinya turun, and now they're gone. So let them be. Ini karena lebih suka main Instagram Story kan? Walaupun belum ada platform lain yang bikin betah dan selucu Twitter. Ngaku!

Suatu hari randomly gue lagi main ipad dan ternyata aplikasi Path nya masih ada, belum dihapus. Dan pas dibuka itu masih akun gue, huahahaha. Jadi hamba Allah yang gabut ini (baca: gue) mengisi waktu luang dengan melakukan kegiatan super nggak penting: ngoprek timeline Path beberapa tahun lalu. Yang asalnya tidak tertarik karena mager download aplikasinya, jadi gue buka-buka lagi dah tuh.

Maka dari itu atas dasar rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan waktu luang beta yang sempat terlalu banyak, mari kita naik mesin waktu dan mengingat begitu banyak momen yang sempat direkam oleh Path secara EXCLUSIVE, hanya disini!! Gue nggak ada niatan untuk upload-upload di Instagram atau Twitter karna isinya udah itu semua :)


Awal kemunculan Sandy di Path and how it started:
Waduh Pisces ya? Aku seneng cowok Pisces.

Based on the timeline lagu pertama yang di update adalah....
((SIAPASI ANAK KPOP YANG GATAU INI WKWK))
((itu lohhhhhh, anak kpop yang baru suka kpop setelah kenal bities dan blackpink))
((oh gitu))

Saat nge-chat akun official Lee Minho di Line:

Bercandaan nyokap kalo abis ngomelin gue pas bandel jaman dulu sekarang sudah ada meme-nya:

Pernah norak dapet kamar hotel suite dari hasil suit:
Akhirnya merasakan kasur orang orang Crazy Rich.

Ketika waktuku terbuang sia sia untuk ngetawain beginian:



Saat update tentang cokiber di masa itu dan dimarahi Netizen:


Cokiber lokal:

Mempertanyakan selera humor yang kegasrak sama truk aer dan rata sama tanah:

Pernah jahat sama si yang tersayang atuhlaaaaah :(

Meme yang sempat viral dan bejibun editannya. Salah satunya:

Tentang kuliah:
Balada rumah di Cimahi, kuliah di Wakanda.

Seneng banget kalo libur bisa pulang ke rumah walau sebelumnya harus menempuh dua galaksi dan Death Star.

Bisa menggeliat kembali ke bawah selimut dengan nyaman

Selalu ada teman yang membantu dengan do'a saat kita menghadapi kesulitan:

KULIAH APAAN SIH????? KULIAH SUBUH????

Yah, tolong dimaklumi kampus kami ini sekitarnya masih dikelilingi sawah, udah kayak yang di film Maze Runner, jadi pemandangan seperti ini sudah lazim untuk dijumpai setiap bulannya:

One period of holiday is never enaff

Begitu...
Friendly reminder yang bikin AELA PAKE DIINGETIN LAGI, COD.

Sebuah pengakuan akan sebuah semester dengan berbagai matkul dari Planet Xandar:

Masih ngebacot tentang kuliah:

Dibalik semua keluhan, the shitshows that I've put on my college days, ada hari dimana dosen traktir makan satu kelas padahal dosen wali juga bukan. Huhuhu, sehat selalu ya Pak! Kami nggak akan pernah lupa.

Perayaan dua tahunan ketemu Bang Toyeeb yang selalu bikin kangen and make us longing and dreaming about how our second meet with them feels like:
Dan akhirnya do'a kami di dengar Allah tahun 2017 :') 
Sila baca disindang: VIXX Fanmeeting in Jakarta 2017.

Sebuah pengakuan:

Akutu pernah juga bucin loh, actually I'm kinda shook by how baaaaaad this disease was:
Buset dah, untung ngga ngebucin sendiri, wkwk.

Gue tuh kenapa sih. Apa yang ada di kepala gue sampe update dua ini:

Sumpah dah, napa sih lo Ndy kalo leh tau??

Korean drama with Indonesian subtitle is a mile better than it with English:

KESEEEEEEEEEEEEEEL

Pernah juga ternyata nyambi di fanzine dan pertamakalinya punya temen kerja bule:
Kalo chatting lancar, tapi kalo lagi skype masih belepotan banget, ya Rabbi.

Sebuah opini:


Sepertinya akan lebih ramai kalau upload screen shoot foto bareng mantan beserta momen kebersamaan dengan ybs dimari, hahaha. Tapi yasudahlah...

Satu hal yang gue suka dari Path sebenernya, aplikasi nya sangat private. Ya tergantung user nya sih tapi kalo gue hanya akan accept dan add orang-orang yang personally deket dan kenal sama gue, tapi nggak semuanya sih... Ada yang kenal pun nggak gue accept karena YA BUAT APA GITU, kan nggak nyaman accept orang yang benci Korea lalu melihat update-an gue yang Korea-korea-an, wakaka. Seperti tagline Path nya sendiri: Be Closer With The Ones You Love. Bukankan itu motivasi dari pencetus aplikasi ini?

Jadi sudahkah teman teman semua menyimpan momen momen favorit dari Path? Mungkin kalo Friendster masih bisa di akses dan gue hafal passwordnya, besar kemungkinan gue akan balik lagi ke platform tersebut untuk napak tilas sekaligus mentertawai diri sendiri yang display name nya aja pakai huruf apaan tau dengan profil foto emo x)

Salam sayang,
Hamba Allah yang pegel capture update-an di Path.

























You Might Also Like

0 comment