iLOTTE K-CONTENT EXPO CONCERT: Terjebak Nostalgia

October 11, 2018


It was a long ass ride from Bandung to Jakarta, nongkrong di balkon lantai Upper Ground depan Victoria Secret Kota Kasablanka, sampai akhirnya ngeliat view ini di depan mata:


Hitung deh, dari Bandung ke Jakarta dengan kereta memakan waktu sekitar tiga jam, Gambir-KoKas ± 45 menit, dilanjutkan dengan ngejogrok nungguin HIGHLIGHT (atau kami anak jadul yang familiar dengan sebutan BEAST/B2ST) bareng-bareng yang lain sekitar tiga setengah jam sampai akhirnya view ini bisa terlihat dengan kedua mata telanjang:

credit: Kamera Dea

Berapa lama tuh kira-kira?

6-7 jam anjiiirr. Gile perjuangan sih dapetin tempatnya. View nya oke dan strategis. At least nggak di lantai Lobby depan panggung karena udah pasti bakalan chaos dan berombak (BEROMBAK, YA, KAYAK DI SNOWBAY). I'll get into the details a little later so bear with me.

Cerita dimulai dari awal lagi yaaa, HAHAHAHA.

Pasti udah tau kan acaranya iLotte yang mengusung nama K-CONTENT EXPO: K-POP Concert ini acara gratisan? Walau gratisan acaranya lumayan nggak main main. Line up wise ini yang mereka bawa udah oke banget.

SNUPER.
LOVELYZ.
LYN.
K.A.R.D, SUBHANALLAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH.
HIGHLIGHT (BEAST/B2ST).
dan performer dari Tanah Air ada CALVIN JEREMY.

Terus dari line-up itu headline artis nya yang mana yak?

Kalo kata gue SEMUANYA INI HEADLINE!!

Dapet kabar seperti itu temen gue, Dea, nge-WA gue untuk ikutan di lucky draw ini.

"SANDY ADA K.A.R.D!!!!!!!!!!!!!!!"

"FAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK"

Sebenernya dari lucky draw di applikasi iLotte, dari 3 batch yang ada, gue nggak menang satupun. Sumpah da tiap hari sampe gue alarm-in tiap jam 9 pagi untuk Apply, tapi gue tungguin sampai batch akhir di tanggal 3 Oktober masih nggak menang juga. Yasudahlah. Gue menyerah. Mungkin belum berjodoh.

Lalu beberapa jam kemudian Dea kembali nge WA gue.

"CUY CABUT GAK?"
"Gak dapet tiket, bro"
"GUE DAPET NI!"

Akhirnya kita cabut dong beneran pesen tiket kereta hari itu juga, mepet.

Sampai Stasiun Gambir sekitar jam 9.45, sampai KoKas 10.30. Every hour, minute and second that we spent there untuk men-secure tempat sampai jajan dan sholat pun harus gantian karena dapet view nya oke banget di atas panggung, is paid off. HUE.

Dari mulai HIGHLIHT masuk lobby sekitar pukul 14.30 (dari yang dijanjikan pihak penyelenggara 14.00) sampai mereka duduk di panggung dan Fanmeet nya berlangsung, it was fantastic.

Yoseob, Gikwang, Dongwoon, dan Ya Gusti...Junghyung (kebucinannya Sandy jaman SMA, wkwk). Minus sang leader, Doojoon yang wamil; dan Hyunseung yang...yah, you know why.

Semuanya ganteng-ganteng, rambutnya item-item!! Dongwoon baik banget ya ampun semua sisi dia dadahin, kayak bakal merasa bersalah banget kalo ada yang ketinggalan. Huhuhu, semoga jodohmu lancar ya kak!

credit: Kamera Dea

Baik banget kan? Ramah banget. Gikwang juga nggak berenti-berenti senyum dan mukanya keliatan concern banget sama fans yang mulai berombak karena dorong-dorongan di depan panggung. Yoseob was so cyoooot! The size of his face is mesmerizing, it's incredibly small. KAYAK KACANG! Junghyung? This guy looks like he's lost all of the time, looking confused, ngantuk, stoned, nggak banyak ngomong juga sih. This guy just stand there looking so cold, like when you know that you're the shit lmao.

Fanmeet nya ngapain aja?

Bagi-bagiin goods dan tiket konser untuk nanti malam, dan hadiahnya dikasih langsung sama mereka. Untuk part Q&A nya sendiri gue aja nggak ngeuh mereka ngomongin apaan. Berisik banget sumpaaaaaah nggak kedengeran apa apa. Yang ketangkep sama telinga gue cuman pas Gikwang ngomong  "지금까지" yang menandakan kalau Fanmeet sudah selesai dan waktunya mereka kembali ke hotel dan kita bubar sampai bertemu lagi nanti malam, wkwk. Bentar banget elah.

I hope they spot this sign though, it was 2 floor apart with them di atas sana, hehe. Salut sama Mbak nya, karena nggak ada lagi kayaknya yang bawa banner atau yang semacemnya saat event berlangsung.


Kelar Fanmeeting nungguin lagi lah kita sekitar 1,5 jam dari open gate di Kasablanka Hall sampai konser nya dimulai.

THANK GOD it was numbered seating and mine and Dea's number wasn't that bad. BLESS.

Dengan nomor dari zona tempat kami duduk,


Yang didapat adalah:


Lumayan banget kan di tengaaaaaah. Not that close and not that far. Ya walau rada minggir ke kanan. I think it's decent and kinda nice spot if you want to come to the concert to enjoy the atmosphere; mulai dari view sampai vibe dari crowd nya, biasanya lebih nyaman posisinya di tengah, sih, menurut gue. Gue juga nggak ada keinginan untuk 'di-notice' sama artisnya jadi kalo duduk harus di depan gitu, lol. I'm over that phase, okay?

Sumpah deh kalo ini venue nya bukan duduk, gue nyerah deh aseli, gue bakal mikir lagi untuk datang walau tiketnya gratis. Gimana coba orang jompo kayak gue kalo konser aja udah nggak duduk dan harus combat sama anak-anak belasan tahun. No thank you. Pulang-pulang bisa cidera. Nggak bisa lagi gue ngejar ke depan panggung sampai megang pager, nahan ombak, nahan yang dorong-dorongan, pengap-pengap-an cuman untuk ngeliat artisnya dari deket. Pweh. Again, I'm over that phase okay? Sudah renta.

Tepat pukul 17.00 MC sudah masuk. On time banget. Great.

Masing masing guest bawain tiga lagu. Perform nya sekitar 15-20 menit tiap artis. 

The first one was SNUPER. Maafkan gue yang nggak tau mereka bawain apa di dua lagu pertama, yang gue tau lagunya cuman TULIPS yang dibawain di akhir (enak parah btw). Their performance was so goooooowd, ah. Beneran nih kalo ngeliat grup rookie perform tuh mungkin gini rasanya. Energetic banget, powerful dan ber-impact. Berkobar-kobar gitu semangat banget member-membernya sampai pas introduction tone nya kayak rookie banget lah, hahaha. Nggak santai, menggebu-gebu. Kita juga jadi ikutan semangat, lmfao.

Selanjutnya K.A.R.D. GILA WOY. Ini nih yang bikin gue sama Dea ngebet banget nonton. RIDE ON THE WIND, DON'T RECALL dan OH NA NA dibawakan dengan bantuan backing vocal dari gue dan orang-orang satu venue. Yang kocak adalah cowok yang di depan gue manggil-manggil J.Seph dengan 'Yosep'. Tiap video yang gue ambil, tiap camera nge-pan muka J.Seph ni anak semangat banget manggilnya. YOSEEEEEEEEEEEEEEEEP!

Performance ke tiga ada LOVELYZ. Nih kesenengan cowok-cowok deh kayaknya. Bahkan gue sama Dea ngeliat anak kampus gue juga cowok disitu nonton sendiri. Gue mohon maaf sekali lagi karena gue nggak tau dua lagu pertama yang mereka bawain. Tapi gue hype banget pas mereka bawain AH-CHOO.

"NOREUL NE MAM MOREJI ACOOOOOO!"

LYn. Ini tuh solois senior kan ya. Kami sedikit skeptis sama gimana performance nya karena gue jujur nggak tau lagunya apa, wkwk. Terus pas dia masuk ada intro yang familiar banget. When I said 'banget' ya itu artinya BANGET.

Begitu sampai hook barulah gue ngeh ini tuh lagu apaa. Ternyata lagu ini dong.... 



Monangis.

Yang ke lima ada CALVIN JEREMY. Satu satunya artis Indonesia yang tampil hari itu. Gue.......nggak tau lagunya apaan....... Hiks, sedih banget nggak sih. Tapi gue tetep aja heboh biar rame. Do not let him down, sissssss. Overall his performances are also great. Apalagi ada lagu yang dia mainin pake gitar. Enak lagunya.

Terakhir, yang ditunggu-tunggu semua orang, HIGHLIGHT! Lagu yang dibawakan adalah: PLZ DON'T BE SAD, CALLING YOU daaaaaaaaaaaan yang nggak disangka-sanga sama orang-orang di dalam hall bakan dibawain, BEAUTIFUL NIGHT a.k.a BAMIYAIYA! Venue rasanya tumpah ruah mau roboh, bahkan saat intro nya baru mulai. Rasanya seperti kembali lagi ke bangku SMA. Fenomenal.

Konser diakhiri dengan semua performer berada di atas panggung.


credit: @fan2vabiola

Terima kasih untuk semuanya! Para artis dan penonton yang tertib dan nggak ribut. Kalian seru! Good job untuk staff iLotte juga dan semua yang melancarkan event ini. Kami bener-bener bersyukur bisa jadi salah satu orang yang ada disana dan menikmati rangkaian acara gratisan nya. Kudos!

Pulangnya suara habis.....pusing karena capek tereak-tereak....dan galau. If you've been friend with me for a few years means y'all already know that I'm always  into a guy with such persona. Dan ketemu Junhyung tuh rasanya "Jangan CLBK, jangan CLBK" diulang 100x. Tapi tetep aja dari mulai Fanmeet sampai konsernya the amount of my attention for that one particular guy is actually quite astonishing. 

Gue kan sama Dea awalnya niat banget di-niat-niat-in nonton ini tuh karena K.A.R.D tapi pulang-pulang malah membawa nostalgia bareng HIGHLIGHT. 


Rasanya bapeeeeer.



BIGBADBOII - credit: Kamera Dea

Sesaat setelah mendarat di tempat tidur pun yang diomongin masih HIGHLIGHT. Selekat dan sekental itu rasa nostalgia yang mereka hadirkan. Bayangin aja ini grup established udah lama banget. Jaman dulu boygroup ada berapa sih yang wajib tau? Nggak banyak kan? Makannya semua grup pernah gue jamah.

Ada kalanya bintang itu redup, tapi mereka tidak pernah mati.

Terimakasih K-POP generasi kedua. Gue sadar betul bagaimana powerful nya mereka di masa lalu dan di masa kini, sungguh luar biasa nostalgic

Jadi inget kadang-kadang suka aja ubek-ubek youtube nyari playlist K-POP era 2009-2013. Lagu-lagu jadul ini tidak pernah lekang oleh waktu, tidak bosan meski didengar berulang-ulang. Beberapa diantaranya ada yang kehilangan membernya, beberapa sudah disband, beberapa hiatus, tetapi mereka tetap punya tempat khusus di hati para penggemarnya. Sungguh senang pernah ngerasain masa-masa itu di bangku sekolah dulu walau harus kadang backstreet karena dulu K-POP tuh 'apaan sih anjeng alay freak bangetttt'.

Hiks. 
Kenapa jadi emo gini?

Jadi siapa yang mau tanggung jawab rasa baper terbawa nostalgia ini? 
Jadi gimana kalau kita bawa artis generasi kedua untuk manggung disini dengan setlist lagu-lagu hits mereka? #SOK #IDE

Look, Imma pay for the ticket if this happening. Ini serius.

Selain event ini October start so smoothly and nicely for me, lots of good thing happened. SO GRATEFUL! Salahsatunya I got a new workplace, hehe. Sebenernya hari Senin-nya dari konser gue udah mulai masuk kerja wakakakaka tapi tetep cabut juga.

Semoga bulan Oktober ini kalian juga punya dan dapat hari-hari yang menyenangkan dan penuh kejutan :)

Til the next concert.





You Might Also Like

0 comment